Acara Syukuran HUT Ke-73 Persit KCK Tahun 2019

Kegiatan syukuran HUT ke-73 Persit KCK tahun 2019 dilaksanakan pada Kamis, 4 April 2019 di Aula Korem 181/PVT, Jalan Pramuka No. 1, Sorong, Papua Barat. Dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 181, Ny. Natalia Ignatius Yogo Triyono, para pengurus, para Ketua-Ketua Cabang dan Anak Ranting. Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A selaku Pembina Persit KCK Koorcabrem 181 PD XVIII/Kasuari ikut hadir bersama Kasrem, para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Ny. Natalia Yogo Triyono, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana mengingatkan bahwa peran utama istri adalah menunjang tugas suami. Oleh karenanya, Persit bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui pendidikan, kesehatan dan kepedulian sosial.

Dalam sambutannya selaku Pembina, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menyampaikan bahwa perayaan ulang tahun organisasi merupakan kesempatan untuk melakukan  evaluasi dan introspeksi untuk menyelaraskan keberadaan dengan tujuan yang ingin dicapai organisasi. Persit sebagai bagian dari TNI AD memiliki peran penting. Namun diharapkan para anggota juga menyadari bahwa kesejahteraan keluarga lah yang menjadi tanggungjawab utama sebelum tuntutan organisasi dapat terlaksana.

Dalam kaitannya dengan Pemilu 2019, TNI adalah institusi yang netral, dengan demikian anggota TNI tidak memiliki hak pilih. Namun Pembina mengingatkan agar para anggota keluarga TNI yang memiliki hak pilih, untuk menggunakan hak tersebut dengan cermat dan bertanggungjawab.

Pembina juga mengingatkan akan penggunaan gawai komunikasi dengan bijak terutama dalam pemilihan medsos. Agar senantiasa menerapkan prinsip saring sebelum sharing agar tidak terjebak dengan berita yang dapat memecah belah dengan menggunakan isu suku, agama, ras, antar golongan dan politik. (Penrem 181/PVT).

Mungkin Anda Menyukai