Agar Tubuh Tetap Bugar, Pangdam XVIII/Kasuari Beserta Staf Bergowes

Menjaga kebugaran tubuh harus senantiasa dilakukan secara rutin sehingga kita akan selalu siap melaksanakan segala aktivitas sehari-hari. Berbuat satu kebaikan kepada diri sendiri, akan mendapatkan banyak kebaikan, salah satunya dengan berolahraga sepeda (gowes). Bersepeda adalah salah satu cara terbaik untuk menjalankan hidup sehat dan menjaga kelestarian lingkungan.

Mengingat olahraga itu  cukup penting, di akhir pekan ini Pangdam, Kasdam, para Pamen Ahli, Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari melaksanakan gowes bersama pada Jumat, 21 juni 2019 pukul 06.00 WIT. Jarak yang ditempuh sekitar 30 Km dengan rute perjalanan dari Makodam XVIII/Kasuari, Mapolda Papua Barat menuju Pantai Maruni dan beristirahat sebentar sambil menikmati pemandangan pantai yang indah, kemudian kembali ke Makodam XVIII/Kasuari.

Kegiatan bersepeda di akhir pekan ini rutin dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka memupuk kekompakkan, kebersamaan, keharmonisan dan komunikasi sosial dengan masyarakat. Kegiatan gowes bersama ini diselenggarakan sekaligus untuk mendorong gerakan bersepeda sebagai kegiatan yang sehat dan menyenangkan, mendorong kecintaan terhadap olahraga bersepeda bagi kalangan umum khususnya masyarakat. “Gowes bersama ini sangat menyenangkan, dimana dengan mengayuh sepeda menyisir jalan-jalan bersama anggota sambil berbincang-bincang, bersenda gurau mampu menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan” ungkap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau. Selain itu menurut Pangdam, bahwa kegiatan gowes bersama sangat positif untuk prajurit TNI. Pasalnya, selain mengurangi polusi udara, hal itu juga berdampak pada peningkatan kesehatan prajurit. Olah raga memang sangat diperlukan untuk tetap menjaga kondisi tubuh sehingga bisa menjalankan tugas pokok masing-masing satuannya. Di sela-sela kesibukan sebagai Prajurit TNI AD, tetap wajib memperhatikan kesehatan, salah satunya dengan olahraga.

“Saya yakin dan percaya bahwa di dalam setiap jiwa yang sehat, terdapat tubuh yang kuat,” tegas Pangdam.

Mungkin Anda Menyukai