Anggota Kodim 1704/Sorong Laksanakan Program Kota Bersih (PROTASI) Dalam Rangka Hari ARMADA RI Tahun 2018

Sorong – Rangkaian kegiatan peringatan hari Armada RI tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Koarmada III dengan melaksanakan program Kota Bersih (Protasi) Kota Sorong dihadiri oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., Danpasmar 3 Sorong, Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Danlantamal VIX Sorong, Laksma TNI Rachmad Jayadi, Kasi Intel Korem 171/PVT Kolonel Inf Albert Panjaitan, Kasdim 1704/sorong Mayor Kav Abdul Mufid, Wakil Ketua DPRD Kota Sorong, Selstinus Paundana, Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Ahmad Mudhor,SH serta partisipasi dari masyarakat Kota Sorong, Pelajar dan TNI/Polri, Jumat (30/11/2018).

Program Kota Bersih (Protasih) ini selain untuk memperingati hari Armada RI Tahun 2018, juga untuk membudayakan hidup bersih, yang bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan kebersamaan antara prajurit TNI, Polri dan masyarakat Kota Sorong agar memiliki rasa peduli terhadap lingkungan serta mempunyai rasa tanggungjawab yang besar sebagai masyarakat Kota Sorong dalam membantu program Pemerintah Kota Sorong untuk menciptakan Kota yang bersih, indah dan sehat.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan  Protasih yang  diselenggarakan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. sekaligus merupakan rangkaian acara Hari Armada  RI tahun 2018.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong, memotivasi dan membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan guna menciptakan budaya bersih lingkungan dalam rangka terwujudnya Kota Sorong yang bersih, indah dan nyaman” ujarnya.

Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. selaku Pangkoarmada III, juga memberikan apresiasi yang tinggi  kepada seluruh peserta Protasih dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut, sehingga dapat memberikan manfaat yang positif  bagi seluruh masyarakat Kota Sorong.

Kegiatan Program Kota Bersih (Protasi) ini juga selain kerjasama dengan Koarmada III juga adalah merupakan wujud kepedulian Prajurit Kodim 1704/Sorong yang dilaksanakan secara berkesinambungan guna menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan kepedulian serta kebersamaan serta menumbuh kembangkan budaya bersih bagi masyarakat yang selama ini terus diserukan oleh Pemda Kota Sorong terhadap kebersihan lingkungan, karena dengan kebersihan, diharapkan warga masyarakat Kota Sorong dapat berpartisipasi dan peduli serta ikut memiliki tanggungjawab terhadap kebersihan lingkungan.

 

Mungkin Anda Menyukai