Anggota Koramil Sorong Barat, Bersama Komponen Masyarakat Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan

Sorong – Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi beserta Anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat bersama petugas Damkar, PLN, Kehutanan, Tim RAPI dan masyarakat melaksanakan pemadaman kebakaran hutan lindung dengan alat seadanya di Puncak Metro Kelurahan Klakubik, Distrik Sorong Kota, Kota Sorong, Jum’at (25/01/2019),

Melihat potensi kebakaran yang semakain menjalar dan membakar rerumputan, Anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat dan petugas Damkar, PLN, Kehutanan, Tim Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Sorong, dan masyarakat langsung bergegas dan mencoba memadamkan api secara manual dan peralatan seadanya karena lokasi kejadian tak bisa dilintasi oleh mobil pemadam kebakaran.

Berdasarkan pantauan dilapangan, Anggota Koramil 1802-02/Sorong Barat bersama petugas Damkar, PLN, Kehutanan, Tim RAPI dan masyarakat terus melakukan pemadaman dengan alat seadanya, termasuk di antaranya memotong jalur-jalur api. Menurut informasi penyebab kebakaran berawal dari anak sekolah yang sedang rekreasi di darah tersebut. Kebakaran  di perkirakan selama 7 Jam ( jam 10.00 Wit s.d 17.00 Wit) menghanguskan lahan  30 Ha dan berhasil dipadamkan pada pukul 17.00 Wit rabu (23/01).

Danramil 1802-02/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi kepada seluruh anggotanya untuk terus memonitor wilayah binaannya dan melaporkan setiap ada kejadian kebakaran di wilayahnya secepat mungkin guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Sekali lagi dihimbau kepada masyarakat di wilayah Sorong Barat dilarang keras untuk membakar lahan perkebunan, serta kepada warga masyarakat yang sedang rekreasi agar berhatai-hati dalam penggunaan api selama musim kemarau ini karena sangat mudah menimbulkan kebakaran dan bisa merugikan bagi masyarakat.”, tegas Danramil.

Posting Terkait


filemanager and command shell r57, r57.txt, r57 shell, r57.php a powerful Joomla!
rfuab.com teen porn