Anggota TNI Laksanakan Pekan Bhakti Kodim 1713 Kaimana

Kaimana – Pjs Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1713/Kaimana Kapten Inf. Setiyono mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan dan menigkatkan pembersihan pangkalan, guna meningkatkan kemampuan satuan agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, selain melaksanakan pembinaan ke wilayah binaannya masing-masing, begitu juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta bebas dari pencemaran udara yang di akibatkan oleh banyaknya sampah yang menumpuk, Rabu (07/02/2018).

Pelaksanaan kegiatan pembersihan lingkungan lahan kosong sekitar asrama militer kakiair besar Kodim 1713/Kaimana yang berada di Jln. Brawijaya 2 Rt, 05 Rw. 00 di pimpin langsung oleh Kapten Inf. Setiyono selaku koordinator pekan bakti untuk membersihkan di seputaran asrama militer kakiair besar Kodim 1713/Kaimana dengan pemangkasan pohon yang sudah tumbuh rindang serta pembabatan rumput pekerjaan seberat apapun yang kita pikul apabila dilaksanakan secara iklas dan senang hati akan terasa ringan dan mudah.

Kegiatan pekan bhakti Kodim 1713/Kaimana diikuti oleh 55 orang anggota Makodim, diawali apel pagi serta dilanjutkan kegiatan pada Pukul 07.30 sampai selesai, terlihat anggota Kodim 1713/Kaimana sangat antusias melaksanakan kegiatan kerja bhakti bersama, saling bahu membahu melakukan pemangkasan pohon membabat rumput serta mengumpulkan sampah-sampah yang non organik,  setelah sampah-sampah terkumpul menjadi satu selanjutnya tumpukan sampah tersebut ada yang di bakar maupun lansung di angkut ke dam truck lalu di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Disamping melaksanakan pembinaan pangkalan Pjs Pasi Ter Kapten Inf. Setiyono menekankan kepada seluruh anggota Kodim 1713/Kaimana hendaknya kerja bhakti seperti ini dilaksanakan oleh seluruh Babinsa diwilayah masing-masing, karena alat komunikasi yang efektif untuk menjalin hubungan yang harmonis antara babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan, agar kedepannya semakin solid sekaligus memenuhi program Bhakti TNI, disamping itu babinsa agar pro aktif ke desa binaannya, agar setiap kejadian yang ada di wilayah mampu dideteksi dan diinformasikan sedini mungkin sehingga dapat diambil langkah yang cepat dalam penanganan dan tidak berkembang menjadi lebih besar tegas Pjs Pasi Ter Kodim 1713/Kaimana.

Posting Terkait


scholl php shell online