Antisipasi Banjir, Babinsa Monitoring Wilayah dengan Warga Binaan

Sorong– Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur rutin melaksanakan kegiatan Patroli atau pemantauan wilayah, untuk mengetahui kondisi geografi di wilayah Kelurahan Klamalu, Rabu (19/06/2019).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Sudarno Babinsa Kelurahan Klamalu Koramil 1802-01/Sorong Timur bersama dengan Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat melaksanakan pemantauan wilayah dengan warga tentang pencegahan  banjir yang disebabkan saat ini curah hujan yang sangat tinggi di kelurahan Klamalu, Kecamatan Mariat, Kabupaten Sorong.

Menurut Sertu Sudarno, Kegitan yang dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini yaitu masalah banjir yang kerap melanda di wilayah Sorong yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

Dikesempatan itu, Babinsa ikut serta memberikan saran dan masukan dengan adanya pembersihan di sekitar rumah maupun gotong royong dalam kampung, paling tidak dapat meminimalisir genangan air akibat hujan sehingga cepat surut.

Sementara, Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana S.Pd.I, MPd.I, menekankan kepada Babinsa agar bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam monitoring wilayah dan kegiatan warga di wilayah binaannya masing-masing, termasuk dengan instansi pemerintahan agar tercipta wilayah binaan yang aman dan nyaman.

 

Mungkin Anda Menyukai