Antisipasi Penggunaan Narkoba Dan Miras, Babinsa Sorong Timur Adakan Komsos

Sorong – Dalam rangka mengantisipasi bahaya Narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) dan Minuman Keras (Miras), Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda La Nuba melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada pemuda kampung diwilayah binaan Kota Sorong, Rabu (25/07/2018).

Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan dalam suasana santai akan tetapi tidak mengurangi keseriusan dari para pemuda untuk mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 1704-01/ Sorong Timur Serda La Nuba.

Dalam arahannya, Narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) adalah jenis obat yang mempunyai efek tertentu sehingga berbahaya jika di konsumsi sembarangan, karena itu penggunaannya harus dikontrol oleh dokter. Efek-efek tersebut antara lain : menyebabkan lumpuh atau mati rasa (narkotika); mengurangi rasa sakit, mengendorkan syaraf, menenangkan dan membuat tidur (depresan); merangsang syaraf pusat agar energy atau aktifitas meningkat (stimulansia); dan merubah pikiran atau perasaan agar terasakan hal yang luar biasa (halusinogen). Ketagihan narkoba akan menyebabkan kematian. Sedangkan Miras (Minuman Keras) adalah minuman yang mengandung alcohol dan dapat menimbulkan ketagihan, bisa berbahaya bagi pemakainya karena dapat mempengaruhi pikiran, suasana hati dan perilaku, serta menyebakan kerusakan fungsi-fungsi organ tubuh. Efek yang ditimbulkan adalah memberikan ransangan, menenangkan, menghilangkan rasa sakit, membius serta membuat gembira.

Maka dari itu Babinsa mengajak para pemuda agar menjauhi Narkoba dan Miras, karena sudah banyak contoh yang dilihat bersama bahwa Narkoba dan Miras bisa menghancurkan generasi penerus bangsa kedepan.

Mungkin Anda Menyukai