Aparat Kewilayahan Harus Mampu Berbaur Dengan Masyarakat Dari Berbagai Kalangan

Sorong, Tambrauw – Wadanramil 1704-02/Sausapor Kapten Inf Muchlison Efendi, SH dalam melaksanakan komunikasi sosial diwilayah binaan bertempat di Kampung Emaus Distrik Sausapor Kab Tambrauw, Sabtu (10/06/17).

2 (Dua) orang Babinsa yang ikut serta dengan Wadanramil mendatangai warga binaan dalam berusaha mebel (Meja,Kursi dan Lemari). Menurut Wadanramil, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan  masyarakat dari berbagai kalangan.

Kedatangan aparat teritorial secara langsung memberikan motivasi kepada Bapak Lasia pemiik mebel sehingga lebih bersemangat lagi dalam berkreatif dalam pembuatan meja, kursi dan lemari. Komunikasi  sosial yang dilakukan Babinsa Koramil 1704-02/Sausapor Serda Karubaba dan Kopda Basir tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI Rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

Dalam kesempatan pemilik mebel Bapak Lasia membenarkan kedatangan Bapak TNI lebih halnya Koramil 1704-02/Sausapor. “kami sangat senang atas kunjungan bapak Babinsa, dan berharap juga akan  terjalinnya tali silahturahmi yang sangat kuat antara TNI dan Rakyat,” Tuturnya.

Posting Terkait