Aparat Teritorial Bersama Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih

Sorong – Demi tercapainya lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-13/Sorong Barat Serda Agus Salim bersama dengan warga masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan di kelurahan tanjung Kasuari, Jum’at (28/07/2017).

Kegiatan yang diprakarsai Babinsa ini semata mata karena terdorong rasa tanggungjawab wilayah binaan agar kampung binaannya terlihat asri, bersih dan indah, sehingga akan memberikan kesan kepada warga peduli kesehatan.

Bicara masalah kesehatan, dijelaskan Babinsa, “ini merupakan upaya guna mencegah timbulnya berbagai penyakit, disinyalir ada beberapa warga yang terserang sakit, hal ini akibat dari kurang bersihnya lingkungan “tutur Serda Agus Salim.

Disamping langkah pencegahan terhadap timbulnya penyakit, kegiatan ini mendorong masyarakat peduli bersih lingkungan dan memupuk jiwa gotong royong yang kini sudah mulai luntur, “Saya ingin khususnya warga kelurahan tanjung Kasuari ini  tetap semangat dan tetap memiliki jiwa kebersamaan, gotong royong dan rukun,“ tambahnya.

Danramil 1704-13/Sorong Mayor Chb Sumardi mengatakan dengan adanya kegiatan karya bakti seperti ini, diharapkan warga masyarakat dapat membiasakan diri untuk hidup bersih dan lebih menyintai lingkungan disekitarnya, agar tidak mudah terserang penyakit.

Mungkin Anda Menyukai