Aparat Wilayah, Terjun Langsung Ajak Pemuda Di Daerah Binaan Jadi Prajurit TNI

Inanwatan – Dalam rangka meningkatkan peran generasi muda dalam membangun  bangsa kedepan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-11/Inanwatan Sertu Risman Dampingi Pemuda Kampung Binaannya untuk mendaftar jadi Prajurit TNI, Kamis (10/08/2017).

Bertempat di Balai Distrik Inanwatan Kab. Sorong Selatan Babinsa melaksanakan Cek Akhir tinggi badan untuk kesiapan pendaftaran Calon Bintara Karier yang selanjutnya akan diantar/didampingi ke Ajen Korem 171/PVT. Disamping kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan arahan/penjelasan kepada pemuda Kampung binaan tentang tahap-tahap dalam seleksi penerimaan anggota TNI TA 2017.

Pemuda-pemuda di wilayah Koramil 1704-11/Inanwatan yang telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMK dan SMA) setiap tahunnya kurang lebih 120 orang, ini berarti calon-calon generasi prajurit karier TNI-AD tahun 2017 yang berasal dari Papua semakin banyak.

“Kenapa minat pemuda-pemuda untuk mendaftar prajurit karier TNI-AD kurang, Disinilah tugas satuan teritorial dalam hal ini Babinsa yang bisa menyentuh dan memberikan informasi secara langsung kepada para pemuda di daerah untuk bisa mendapatkan arahan/penjelasan lebih awal  tentang penerimaan prajurit karier TNI-AD serta syarat-syarat apa saja yang harus dilengkapi oleh para calon,” Tambahnya.

Danramil 1704-11/Inanwatan Letda Inf Edgor mengatakan bahwa para Babinsa Koramil 1704-11/Inanwatan terus bekerja keras dan tidak bosan-bosannya untuk menyampaikan dan mengkampanyekan kepada pemuda-pemudi di wilayah binaannya masing-masing tentang penerimaan Prajurit Karier TNI-AD. Seperti contoh yang telah diberikan dari komando atas bahwa setiap Koramil harus sudah ada spanduk yang berisikan tentang penerimaan calon prajurit karier TNI-AD.

Posting Terkait