Apel Bersama TNI-Polri di Polsek Waigeo Selatan, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Raja Ampat – Menjelang Pemilu serentak 2019, Koramil 1805-01/Waisai dan Polsek Waigro Selatan menggelar apel sinergitas dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai. Apel Bersama tersebut dipimpin langsung oleh Wadanramil 1805-01/Waisai Lettu Inf Budi Santoso bersama Kapolsek Waigeo Selatan Ipda Adhi bertempat di halaman Mapolsek Waigeo Selatan Polres Raja Ampat yang diharidi 40 orang, Rabu (27/03/2019).

Sambutan Kapolsek Waigeo Selatan Ipda Adhi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wadanramil dan anggota TNI-POLRI yang telah melaksanakan apel sinergitas, sebagaimana diketahui bersama bahwa pada tanggal 17 April 2019 mendatang akan diselenggarakan pesta demokrasi besar yaitu Pemilu Presiden dan Pemilu legislatif. Untuk itu di harapkan rekan-rekan TNI-Polri agar tetap menjaga netralitas pada saat pemilu 2019 dan pada saat pelaksanaan kampanye terbuka yang akan datang agar TNI dan POLRI bersama-sama menjaga kamtibmas selama kegiatan kampanye berkangsung, ucapnya

Dalam menjamin keamanan itu perlu bersinergitas satu sama lain dan saling Suport, baik aparat keamanannya dan aparatur pemerintahnya. Tujuannya agar masyarakat dapat mengikuti kegiatan demokrasi dengan aman dan kondusif.

“Kami berpesan, karena garda terdepan itu Babinsa dan Bhabinkamgkbmas, marilah kita deteksi dini masyarakat yang memiliki tingkat potensi kelompok yang pro dan kontra. Kemudian bagaimana kita interaksi komunikasi terhadap masyarakat ini. Agar masyarakat mampu melakukan demokrasi untuk mewujudkan situasi di wilayah Waigeo Selatan khususnya Kota Waisai yang aman dan kondusif,” imbuhnya

Wadanramil Saonek Lettu Inf Budi Santoso menyampaikan sangat  mengapresiasi kegiatan apel  bersama dan berharap tahapan Pemilu di Kabupaten Raja Ampat berjalan lancar dan sukses. Pihaknya juga meminta agar seluruh komponen masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“TNI-Polri siap melaksanakan pengamanan bersama komponen masyarakat, suksesnya Pemilu 2019 merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat.” Ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai