Apel Bersama TNI-POLRI, Pemda Raja Ampat dan Instansi Terkait Serta Toga dan Tomas Pileg dan Pilpres Di Wilayah Kodim 1805/Raja Ampat

Raja Ampat – Pada tanggal 15 April 2019 pukul 08.15 WIT bertempat di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Jln. Inda Arpan, Kelurahan Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat, Prov. Papua Barat telah dilaksanakan Apel Bersama TNI-POLRI, Pemda Raja Ampat dan Instansi Terkait Serta Toga dan Tomas Pileg dan Pilpres Di Wilayah Kodim 1805/Raja Ampat Tahun 2019 Dipimpin oleh Letkol Inf Josep Paulus Kaiba (Dandim 1805/RA) serta di ikuti ± 1000 orang, Senin (15/4/2019)

Dalam sambutanya Letkol Inf Josef Paulus Kaiba (Dandim 1805/Raja Ampat) menyampaikan Tujuan apel bersama ini adalah untuk menyampaikan ulang tentang kesiapan kita bersama dalam mensukseskan pemilu 2019. Tidak terasa tinggal 2 hari lagi kita akan melaksanakan Pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan.

Dandim mengungkapkan Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada ada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, Setiap elemen masyarakat dituntut untuk taat dan patuh pada aturan termasuk penyelenggaraan pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) badan pengawas Pemilu (Bawaslu) dan dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP) dalam menunjukkan kinerja objektif dan transparan.

Sebagai prajurit TNI-POLRI kami sepenuhnya menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Raja Ampat, Ungkapnya

Sebelum mengakhiri sambutannya Dandim 1805/Raja Ampat Menegaskan Hindari segala bentuk upaya gangguan situasi sekecil apapun, Kepada rekan media untuk turut serta dalam menjaga situasi dan suasana yang aman dan tertib lewat pemberitaan yang dapat dipertanggungjawabkan, Tetap membangun dan memelihara komunikasi yang sudah berjalan baik, Tekan Dandim.

 

 

Mungkin Anda Menyukai