Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2019

Manokwari – Melalui apel gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam 2019, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H. Itulah tema yang diusung oleh Polri dalam Operasi Ketupat kali ini menjelang pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1440 H dan Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Polda Manokwari 2019 pada hari Selasa, 28 Mei 2019 pukul 16.00 WIT.

Operasi terpadu dengan berbagai instansi terkait di wilayah Papua Barat akan digelar selama 13 hari dari tanggal 29 Mei s.d. 10 Juni 2019 dalam rangka pengamanan sebelum, selama dan setelah hari raya Idul Fitri 1440 H. Apel dilaksanakan di lapangan upacara Polda Papua Barat dan dipimpin langsung oleh Gubernur Prov. Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dampingi oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dan Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M. Si.

Peserta apel sekitar 350 orang di antaranya pasukan dari Polda Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari, Fasharkan TNI-AL, Kodim 1801/Manokwari, Brimob Manokwari, Polres Manokwari, Basarnas Manokwari, Satpol PP, Saka Bhayangkara dan Senkom Mitra Polri. Personil yang digelar tersebut akan difokuskan mengamankan sepanjang jalur mudik dan posko-posko pengamanan di wilayah Papua Barat.

Mungkin Anda Menyukai