Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1803/Fakfak Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW II TA 2019

Fakfak – Prajurit Kodim 1803/Fakfak melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA 2019 guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit Kodim 1803/Fakfak yang dipimpin langsung oleh Dandim Kodim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md sebagai Komandan latihan, yang bertempat di lapangan tembak Jl. Imam Bonjol, Air Merah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (25/04/2019).

Sebelum pelaksanaan latihan Dandim 1803/Fakfak mengambil apel dan memberikan arahan dalam pelaksanaan latihan diantaranya tentang mekanisme yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota agar kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. “Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan melekat pada setiap Prajurit sehingga dalam pelaksanaan latihan setiap prajurit harus mengikuti mekanisme dan fokus dalam melaksanakan latihan, serta mengutamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan,” Jelas Dandim 1803/Fakfak.

Dalam pelaksanaan latihan Dandim 1803/Fakfak juga menyampaikan bagi Prajurit yang bisa mendapatkan hasil menembak yang baik akan diberikan hadiah oleh Dandim 1803/Fakfak, hal tersebut bertujuan untuk menambah semangat dan motivasi para Prajuritnya sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat benar-benar serius dan fokus dalam latihan tersebut.

Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan II TA 2019 Prajurit Kodim 1803/Fakfak ini bertujuan untuk mengasah kemampuan setiap Prajurit untuk memelihara Profesionalitas para Prajurit sehingga dapat menjadi Prajurit-prajurit yang handal dan militan sebab menembak merupakan salah satu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit.

Selain itu Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya, dengan demikian prajurit Kodim 1803/Fakfak dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, dan diharapkan dengan pelaksanaan yang rutin dilakukan kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui Latihan yang terarah.

Disamping itu menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu kewaktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga setiap prajurit benar-benar terlatih, mahir dan profesional.

Mungkin Anda Menyukai