Babinsa 1803-01/Fakfak Kota Hadiri Musrenbang Distrik Fakfak Selatan

Fakfak – Babinsa 1803-01/Kota Serda Wayan, menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Fakfak Selatalan, yang dihadiri Lurah Fakfak Selatan, Ibu Debby T Hombore, S.Stp, M.si, Sekertaris Distrik dan Staf Distrik, Ketua RT 1 sampai RT 21 Distrik Fakfak Selatan, Babinsa serta Babinkamtibmas Aipda Mhamad Saleh, Bertempat di Kantor Kelurahan Distrik Fakfak Selatan, Kabupaten Fakfak, Senin (18/02/2019).

Musrenbang ini dilaksanakan guna merencanakan pembangunan dari tingkat kampung dengan mengedepan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan kampung guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Adapun yang dibahas dalam Musrenbang tersebut antara lain tentang pertanggungjawaban dalam pelaksanaan Program Kampung di periode sebelumnya dan rencana Pengerjaan Program Pembangunan Kampung di tahap berikutnya, seperti perbaikan akses jalan, Perbaikan Rumah Warga, dan hal-hal yang menjadi kebutuhan Warga sehingga bantuan dari pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Babinsa 1803-01/Kota Serda Wayan dalam kesempatan tersebut menyampaikan sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mengetahui rencana pembangunan di kampung masing – masing sehingga hal-hal yang mungkin dapat menjadi hambatan dapat di antsipasi sebelumnya, Ucap Babinsa.

Kepala Lurah Fakfak Selatan dalam arahannya menyampaikan Selama ini sudah banyak pembangunan yang telah dilaksanakan oleh setiap RT khususnya di Wilayah Fakfak Selatan, seperti Pembangunan, Perbaikan ataupun Pengerasan Jalan Kampung, Perbaikan Penampungan Bak Air, Pembuatan Ataupun Perbaikan Saluran Air/Selokan. Selain itu juga telah diadakan Pembangunan seperti Polindes (Poliklinik Kampung), Gedung PAUD, juga Renovasi sarana Umum telah dilakukan. Namun demikian, bantuan Dana dari Pemerintah masih saja digulirkan oleh pemerintah demi meningkatkan taraf hidup masyarakat di masing-masing Wilayah.

 

Mungkin Anda Menyukai