Babinsa 1803-04/Karas Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi Sma Negeri Karas

 

Fakfak – Danramil 1803-04/Karas (Kapten Inf E.C Huninhatu) bersama Babinsa Sertu Hamid Karubin memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika, dan Pancasila kepada Siswa-siswi Sekolah SMA Negeri Karas, Kab. Fakfak, Selasa (22/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, terutama para generasi muda saat ini sehingga dimasa yang akan datang para penerus dapat mengerti tentang nilai-nilai perjuangan bangsa.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan kepada para Siswa-siswi SMA Negeri Karas untuk menjauhi hal-hal yang bersifat Negatif seperti Minuman Keras (Miras), Narkoba dan obat-obatan terlarang yang dapat menghancurkan diri dan cita-cita para generasi muda.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri Karas beserta para guru menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Komandan Kodim 1803/Fakfak yang mana telah memerintahkan para Danramil dan Babinsanya untuk memberikan ilmu yang sangat berharga di sekolah-sekolah khususnya di SMA Negeri Karas.

Mungkin Anda Menyukai