Babinsa Ajarkan PBB Guna Bentuk Sikap, Disiplin & Bina Kebersamaan Generasi Penerus

Sorong – Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah suatu wujud latihan fisik diperlukan guna menanamkan tata cara hidup agar terbentuk suatu perwatakan tertentu, dengan maksud dan tujuan untuk membentuk sikap, membentuk disiplin, membina kebersamaan, kesetiaan serta loyalitas, selain itu PBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas serta tanggungjawab, Sabtu (12/08/2017).

Bertempat di lapangan sekolah SMA Negeri 5 Kelurahan Klamana Sorong Timur Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Sertu Suwanto memberikan pelatihan baris–berbaris kepada puluhan siswa-siswi di SMA Negeri 5.

Adapun materi–materi dasar PBB yang diberikan meliputi gerakan ditempat, perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan, terlihat antusias para siswa-siswi terbukti pada pelaksanaan latihan dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna menyampaikan tentang pentingnya memupuk disiplin serta membangun semangat Kebangsaan serta rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Bapak Andarias Kanan Lallo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 1704-01/Sorong Timur atas kerjasamanya selama ini yang telah membantu siswa didiknya untuk memiliki disiplin tinggi serta tanggung jawab.

Posting Terkait