Babinsa Anggi Jadi Guru Bantu Sekolah Dasar

Manokwari – Pentingnya pendidikan tingkat dasar yang merupakan generasi penerus Bangsa. Hal ini yang mendasari Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Sertu Lukas Wali dan Kopda Yohan Alberto berperan menjadi Guru pembantu bertempat di SD Inpres Anggi Dist. Anggi Kab. Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Senin (14/08/2017).

Kegiatan ini dilakukan karena tenaga pengajar di sekolah tersebut sangat minim sehingga banyak orang tua wali murid yang mengeluh, untuk kondisi seperti ini terketuk para babinsa untuk membantu mengajar. Kegiatan berjalan dengan lancar dan semua siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan belajar tersebut.

Babinsa Koramil 1703-09/Anggi selain mengajar juga melatih siswa untuk berani tampil didepan umum dengan cara menjawab pertanyaan pertanyaan Babinsa tentang pelajaran empat pilar kebangsaan. Kegiatan ini dimaksudkan agar para siswa memiliki keberanian tampil didepan umum serta untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menerima pelajaran yang telah diajarkan oleh para Babinsa.

Komandan Rayon Militer 1703-09/Anggi Letnan Satu Inf Katwadi mengatakan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI secara tegas mengatur tentang tugas pokok TNI , pasal 7 ayat (2) disebutkan, selain Operasi Militer Perang (OMP), diatur pula tugas TNI dalam OMSP.

“Ini bentuk nyata yang dilakukan TNI AD menerapkan OMSP. Bentuk kerjasama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Mabes TNI dalam meningkatkan pendidikan di daerah terpencil, di perbatasan, maupun di pedalaman, sebagai guru bantu di sekolah yang masih kesulitan mendapat tenaga pendidik, “ujar Danramil.

Pihak Sekolah Bapak Sarjono mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1703-09/Anggi yang telah bersedia mengajar siswa/siswi dengan serius sehingga anak didik kami sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Posting Terkait