Babinsa Arguni & Babinkamtibmas Melaksanakan Musrenbang Di Distrik Arguni Bawah

Kaimana – Sebagai bentuk kepedulian kepada pembangunan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni Kampung Manggera Sertu Asdikin secara konsisten menjalin kerjasama dengan jajarannya baik Kepolisian, Pemda dan masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar dalam pembangunan selaras dengan aspirasi masyarakat dan kemampuan pemerintah sesuai skala prioritas kebutuhan. Mempedomani hal tersebut, kali ini Babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni Pos Ramil Arguni Bawah melaksanakan Musrenbang tingkat distrik di lingkungan Distrik Arguni Bawah, Selasa (13/03/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Babinsa-babinsa yang bertugas di sekitar distrik Arguni Bawah dan kegiatan tersebut pun dilaksanakan di kantor distrik Arguni Bawah kampung Manggera Dalam kegiatan yang dipimpin dan di buka oleh Sekwan Kab Kaimana Ibu Rahman Iribaran tersebut dilakukan pembahasan tentang rencana pembangunan di tahun 2019. Pelibatan Babinsa, Babinkamtibmas, kepaka Distrik Arguni bawah BPK Petrus, Ketua Bamuskamp KMP Kurdistan, dan kepala KMP Manggera BPK Mika Santer ini dilakukan agar dalam pembangunan berjalan sesuai dengan perencanaan dan aspirasi warga serta memperkecil kemungkinan terjadinya penyelewengan dana desa.

Kegiatan tersebut diisi dengan paparan dari Bapeda dan diskusi tentang masalah pembangunan fisik dan sarana publik. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga dibahas tentang rencana pembangunan ekonomi masyarakat yang mandiri sehingga nantinya warga distrik Arguni Bawah dapat meningkatkan taraf hidupnya. Warga merespon baik dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam pembangunan karena dengan adanya Babinsa maka pembangunan akan lebih tepat sasaran.

Mungkin Anda Menyukai