Babinsa Ayamaru,Bersyukur Dengan Pekerjaan Dan Lengkapi Data Penduduk

Sorong – Bertempat dikampung Iroh Soser Distrik Aitinyo Tengah Serda Supardi Babinsa Distrik Aitinyo Tengah koramil 1704-10/Ayamaru melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan anjangsana kewarga binaan keluarga Bapak Yulianus Antoh yang sedang istirahat bekerja sebagai pengali batu gunung yang di gunakan untuk pondasi dan timbun jalan, Jumat (16/11/18).

Dalam hal ini Babinsa Koramil 1704-10/Ayamaru, Serda Supardi melaksanakan Komunikasi Sosisal (Komsos) dengan penggali batu gunung warga Iroh Soser Distrik Aitinyo Tengah, dalam kesempatan itu babinsa mengajak warga agar selalu bersyukur dengan apapun yang di kerjakan dan selalu menjaga kelestarian alam sekitar. Serda Supardi tidak lupa menyampaikan bagi warga yang belum mempunyai Kartu Tanda Penduduk agar mengurus ke kantor Dinas kependudukan catatan sipil sebagai data pemerintah.

Sudah menjadi tugas dan tangggung jawab seorang Babinsa, yang harus selalu dekat dengan warganya dan memonitor wilayah guna mengetahui situasi yang berkembang dimasyarakat, serta melakukan pendataan data Geografi, Demografi dan komunikasi sosial masyarakat yang ada di wilayah binaan  seperti yang dilakukan oleh serda supardi Babinsa Koramil 1704-10/Ayamaru, Kodim 1704/Sorong.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencari data Geografi, Demografi dan sekaligus melakukan Komsos sebagai bahan atau data apabila sewaktu waktu dibutuhkan. Selain itu maksud dan tujuan Komsos adalah menjalin kerja sama, mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Babinsa khususnya koramil 1704-10/Ayamaru.

 

Mungkin Anda Menyukai