Babinsa Babo Melaksanakan Pengumpulan Data di Wilayah Binaanya

Manokwari – Sebagai Babinsa dituntut agar mahir dalam melaksanakan tugasnya yang jauh dari sekedar mengangkat senjata, tetapi dituntut harus mampu mengaplikasikan ilmu teritorial di wilayah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-08/Babo Sertu Basrun dan Serda Erwin yang melaksanakan pendataan terhadap masyarakat di Kampung Kanesi, Distrik Babo, Kab. Teluk Bintuni, Prov. Papua Barat, Sabtu (27/05/2017).

Salah satu tugas Babinsa Koramil 1703-08/Babo di wilayah desa binaan adalah melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial untuk kepentingan satuan, dengan data yang diperoleh oleh para Babinsa akan dikumpulkan dikoramil selanjutnya koramil akan menghimpun data tersebut untuk kepentingan satuan.

Karena disinilah kejelian dan kepekaan para Babinsa dituntut dalam mengumpulkan data yang diperlukan oleh satuan, karena apabila Babinsa tidak jeli dan peka maka data-data yang diperlukan oleh satuan tidak akan akurat sehingga satuan akan sulit untuk mengambil kebijakan. Maka dari itu seorang Babinsa dapat menguasai wilayah binaannya dalam rangka mewujudkan RAK juang yang tangguh.

“Kegiatan komsos dan pengumpulan data secara rutin dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui situasi kondisi wilayah, silaturahmi akan mudah mereka dapatkan sehingga Kamtibmas khusunya wilayah Koramil 08 Babo akan tetap terjaga, serta Kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud,” Ujar Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachry.

Posting Terkait


scholl php shell online