Babinsa Beraur Bantu Penyemaian Padi

Sorong – Agar pelaksanaan penanaman padi dapat berjalan sesuai dengan rencana maka  persemaian harus dilakukan lebih awal oleh para petani. Untuk itu Babinsa Koramil 1704-06/Beraur Serka Sugeng Hartono Selaku Babinsa Kampung Malajapa Distrik Malabotom melaksanakan pendampingan bersama Ketua Kelompok Tani Makmur Jaya Bapak M. Toyib, Selasa (24/07/2018).

Babinsa Koramil 1704-06/Beraur Serka Sugeng Hartono bersama Bapak M. Toyib. mengecek secara langsung disawah, saat ini masih dalam masa penyemaian bibit padi yang baru berumur sekitar 10 hari dan direncanakan minggu depan akan dilaksanakan tanam. Ini merupakan tanam padi kedua kalinya dalam program perluasan lahan cetak sawah TA 2017 diwilayah Koramil-06/Beraur Kabupaten Sorong.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini dengan tujuan memberikan semangat petani. Disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah tentang ketahanan pangan.

Sementara itu, Kelompok tani Makmur Jaya Bapak M. Toyib. menyampaikan terima kasih kepada atas kerja samanya sehingga terlaksananya kegiatan swasembada pangan ini terutama dalam penanaman bibit. Dia berharap, nantinya para babinsa bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani guna membantu program tercapainya swasemabada pangan demi kesejahteran rakyat Kabupaten Sorong.

Mungkin Anda Menyukai