Babinsa “Berikan Rasa Aman Di Lingkungan Masyarkat Adalah Tugas Pokok Saya”

Manokwari – Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil 1703-05/Bintuni Serda Saharudin secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya di Kampung Wesiri Distrik Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Jumat (06/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Serda Saharudin melaksanakan Komsos di rumah tokoh masyarakat (Tomas) Bapak Daeng Sara serta menghimbau kepada warga di Kampung Wesiri, agar bersama sama dengan aparat lainya menjaga kemananan dan ketertiban dilingkungannya serta apabila terjadi suatu permasalahan agar berkordinasi bersama semua pihak dan jangan gegabah dengan main hakim sendiri.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang memang sudah menjadi tugas Babinsa, namun semua itu tidak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan dan kerja sama dengan masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat,” Ujar Serda Saharudin.

Posting Terkait


scholl php shell online