Babinsa Bersama Babinkamtibmas Bersinergitas Melaksanakan Komsos

Sorong – Diterima positif oleh masyarakat, Babinsa Kelurahan Malamso  Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Sumiran bersama dengan Babinkamtibmas laksanakan  komunikasi sosisal dengan para pemuda Kompleks Aspen tentang keamanan wilayah Kelurahan Malamso, Kamis (24/01/2019).

Salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat dalam kunjungannya kali ini, Babinsa Serda Sumiran bersama Babinkamtibmas bertemu dengan para Tokoh Pemuda yang ada di Kompleks Aspen wilayah Kelurahan Malamso. Babinsa Serda Sumiran bersama Babinkamtibmas berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas.

“Sebagai pemuda kampung, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat,” jelasnya.

Petrus salah satu Tokoh Pemuda, menyampaikan terima kasih kepada aparat Babinsa bersama Babinkamtibmas, dimana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada pemuda dan masyarakat demi keamanan dan ketertiban kampung ini,’’ tandasnya.

Selaku Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triyana S.Pd.I M.Pd.I mengatakan banyak sekali manfaat komsos yaitu tercapainya tugas pembinaan diwilayah. Karena hal ini merupakan esensi terpenting bagi pelaksanaan tugas Babinsa dan Babinkamtibmas, karena babinsa melaksanakan giat Komsos secara tulus dan ikhlas guna tercapai kemanunggalan TNI-POLRI dan Rakyat ,” tegas Danramil

Mungkin Anda Menyukai