Babinsa Bintuni Jadi Cermin Untuk Masyarakat Binaanya

Manokwari, Bintuni – Babinsa Koramil 1703-05/Bintuni Kopda Laode Sahrir melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarkat, guna meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagai kekuatan dalam menjaga Kedaulatan Negara Indonesia bertempat di Kampung Hokut, Distrik Tembuni, Kab. Teluk Bintuni, Prov. Papua Barat, Selasa (20/06/2017).

Kopda Laode Sahrir tidak pernah jauh dari masyarakat binaannya, sebab Babinsa adalah cermin masyarakat, sehingga untuk melakukan kegiatan yang positif harus senantiasa berkomunikasi dengan masyarakat binaannya sehingga terjalin silaturrahim dan dapat membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat di wilayah binaannya.

Komsos dilaksanakan selain sebagai bentuk interaksi dengan masyarakat juga merupakan sarana untuk mengetahui permasalahan apa yang terjadi dalam masyarakat dan sekaligus pemecahan terhadap permasalahan yang timbul, sehingga aparat teritorial seperti babinsa menjadi sangat penting bagi masyarakat.

“Kegiatan Komsios yang dilaksanakan babinsa tersebut mencerminkan kepedulian seorang Aparat Teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaannya serta siap membantu tanpa pamrih,” Ujar Danramil 1703-05/Bintuni Mayor Inf Yudha.

Posting Terkait