Babinsa Bomberay : Lingkungan Yang Bersih Mencerminkan Kehidupan Masyarakat Yang Sehat

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-05/Bomberay Serda Jusman Ali Melaksanakan Komsom dengan Masyarakat kampung Woos dalam menjaga kebersihan lingkungan, Bertempat di Distrik mbahamdandara, Kabupaten Fakfak, Selasa (30/04/2019).
Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan kepada warga Kampung Woos untuk senantiasa peduli terhadap kesehatan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan, dimana kebersihan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi diri kita maupun masyarakat di sekitar.
Dengan lingkungan yang bersih maka akan tercipta suasana yang sehat dan apabila lingkungan disekitar kita telah bersih dan rapi maka segala aktifitas yang akan kita lakukan dapat dilaksanakan dengan senang hati. Selain peduli terhadap kesehatan warga juga diajak untuk meningkatkan semangat gotong-royong dalam setiap kegiatan dengan tujuan agar setiap kegiatan yang terasa berat, dapat menjadi ringan.
Lingkungan yang bersih mencerminkan kehidupan masyarakat dimana mereka tinggal serta wujud kepedulian warga terhadap pentingnya kesehatan dan kenyamanan secara umum. Kesadaran warga untuk bisa menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat merupakan suatu bukti bahwa pendidikan dan budaya di suatu wilayah telah terpelihara dan dijalankan dengan baik.
“Sebagai warga, kita semua hendaknya peduli dengan menjaga dan melestarikan lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat untuk mewujudkan kampung Woos yang lebih bersih dan maju kedepannya.” Ungkap Serda Jusman Ali.
“Mari kita jaga lingkungan Kampung kita dengan selalu berkoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan kebersihan agar pekerjaan menjadi ringan, dengan kita selalu bekerjasama maka seberat apapun suatu pekerjaan akan menjadi ringan, ada juga hal yang akan timbul yaitu rasa kekeluargaan yang terjadi antara masyarakat dan juga saling peduli dengan berbudaya hidup sehat untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pemerintah kampung,” Tegas Babinsa.

Mungkin Anda Menyukai