Babinsa Didampingi Danramil Membantu Masyarakat Membuat Alat Penangkap Ikan

Raja Ampat –  Babinsa Koramil 03/ Samate Kodim 1805/Raja Ampat Serka Darwin, Koptu Bahmid dan Koptu Laode Taufan Didampingi Danramil 03/Samate Lettu Inf Musa Maknun membantu Masyarakat membuat Sero (alat tangkap ikan) di Kampung Waidim, Distrik Salawati Utara, Raja Ampat, Senin (20/05/2019).

Serka Darwin Mengatakan Seri adalah alat perangkap ikan yang biasanya terdiri dari susunan pagar – pagar yang akan menuntun ikan – ikan menuju perangkap dan Perangkap Seri terbukti masih efektif untuk digunakan di beberapa daerah tentunya alat ini dalam kategori ramah lingkungan.

Danramil menjelaskan bahwa kehadiaran Babinsa hingga turun ke Masyarakat seperti yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap para Masyarakat khususnya Para Nelayan. Dirinya berharap hadirnya Babinsa akan dapat mengatasi segala bentuk kesulitan dan hambatan para masyarakat sehingga penghasilan mereka dapat meningkat.

sementara itu Bpk Feri Klasin selaku pemilik mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa karena yang sudah ikut turun langsung membantu masyarakat kecil untuk membuat Sero Alat penangkap ikan milik keluarga kami, semoga alat tangkap ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kami, ucapnya

Mungkin Anda Menyukai