Babinsa Gotong Royong Membangun Masjid

Raja Ampat – Babinsa Kampung Yellu Disteik Misool Selatan Serda Ikhwansyah mengatakan Gotong Royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala wajib untuk dilestarikan.

Untuk kegiatan kemasyarakatan harus kita dukung sepenuh hati dan didasari tulus, iklas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas. Sebagai seorang TNI dituntut untuk Profesional,” kata Babinsa dari Koramil 1805-04/Misool itu usai melakukan Gotong Royong pengecoran Masjid Nurul Huda bersama masyarakat di Kampung Yellu Distrik Misool Selatan yang diikuti 20 orang, Kamis (10/1/2019).

Serda Ikhwansyah mengungkapkan kegiatan ini merupakan partisipasi dari seorang babinsa untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid, juga sebagai perhatian Kodim 1805/Raja Ampat dalam memperhatikan Masyarakat di sekelilinya.

“Melalui Gotong Royong pembangunan Masjid terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Serda Ikhwansyah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan peran Babinsa dilapangan upaya untuk mendukung berjalanya program Satuan Kewilayahan. Kegiatan Gotong Royong Pengecoran Masjid ini, Jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai