Babinsa Hadiri Musyawarah Desa

Raja Ampat – Babinsa Koramil 01/Saonek Kodim 1805/Raja Ampat Kopda Roni Rane menghadiri Musyawarah Desa bertempat di kantor kepala kampung Warsambin Distrik Teluk Mayalibit Kabupaten Raja Ampat dan diikuti ±30 orang, Selasa (12/3/2019).

Musyawarah Desa atau Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis. Musyawarah adalah forum pengambilan keputusan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi bagian dari dasar negara Indonesia Sila keempat Pancasila menyebutkan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

Musyawarah Desa yang dilaksanakan di Kantor Kepala Kampung Warsambin tersebut membahas tentang anggaran yang akan digunakan dalam program-program pembangunan kampung dan untuk memajukan perekonomian masyarakat Kampung Warsambin.

Pada Kesempatan itu Kopda Roni Rane juga menyampaikan Sebagai Babinsa yang selama ini menjadikan mitra Masyarakat tentunya siap membantu dan  mendukung Program pemerintah dan yang telah di rencanakan oleh Desa. Dengan harapan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Tutup Kopda Roni Rane.

Diakhir Musyawarah Bpk Yakop Dalam selaku Kepala Kampung Warsambin mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah menghadiri Musyawarah ini dan memberi saran-saran yang tentunya dapat memajukan kampung agar kedepannya menjadi lebih baik.

Adapun yang hadir dalam kegiatan antara lain Kepala Kampung  Warsambin (Yakob Daam), Babuskam (Septinus Mambrasar), Bendahara (Nahok Ambarbaken), Sekertaris Kampung Korneles Waropen, Tokoh Perempuan (Ibu Yohana Tarage), Tokoh pemuda (Ibu Ezra Panjaitan), Pendamping Kampung (Ibu Meta) serta masyarakat kampung Warsambin.

 

Mungkin Anda Menyukai