Babinsa Kaimana Berikan Materikan Materi PBB Di SMP Negeri Kambrauw

Kaimana – Bertempat di Distrik Kambrauw, Kab Kaimana, Babinsa Waho Serda Juanda beserta sertu Ronal wania mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SMP N Kambrauw, guna membangun kedisiplinan dalam mengikuti proses belajar karena disiplin itu terbentuk dari sikap dan kepribadian diri sendiri salah satunya yaitu melalui PBB, Rabu(13/09/2017).

Babinsa Waho Serda juanda juga menyampaikan kepada siswa dan siswi bahwasanya PBB ini sangat penting di dalam membentuk suatu karakter seseorang selain itu PBB juga sangat penting dalam jadi diri sebagai siswa dan siswi (pelajar) yang mana apabila suatu saat akan mengikuti seleksi militer atau mau seleksi anggota Paskibra yang di utamakan salah satunya adalah PBB.

Dalam pelaksanaan latihan dari pihak sekolah juga turut mengawasi pelaksanaanya, diantara nya ibu Wanma selaku guru dibidang olahraga, hal ini dimaksudkan agar konsentrasi anak-anak bisa semakin serius dan dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

Menurut Serda juanda ini merupakan kali pertama kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP N Kambrauw selama berdirinya sekolah ini, dan diharapkan dengan kehadiran para Babinsa dalam mengajar dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi para siswa dalam menerima pelajaran di sekolah.

Lokasi Sekolah ini pun bisa dikatakan sangat jauh jaraknya dari kota dan untuk sampai kesana harus menempuh jalan laut dengan mengggunakan longboat (Perahu Jonson) dengan memakan waktu kurang lebih 30 menit.

Salah satu siswa mengatakan bahwa kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, disampaikan selain mendapatkan ilmu PBB kami juga bisa mengetahui bagaimana cara berprilaku dan cara menghargai seseorang apabila sedang mamimpin di depan pasukan ungkapnya.

Posting Terkait


scholl php shell online