Babinsa Kampung Kensi Adakan Komsos Bersama Warga Binaan

Kaimana – Seorang Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat , bilamana dibutuhkan maupun tidak, Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif. Seperti yang dilakukan Serka. Luther Mirino, Babinsa Kampung Kensi Koramil 1804-03/Tlk Arguni dengan melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama komponen masyarakat diwilayah binaanya, Selasa (26/03/19).

Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih.Serka. Luther Mirino mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Salah satu warga masyarakat Kampung Kensi Distrik Teluk Arguni Ibu Yanda Tursina, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman“Ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” tegas Ibu Yanda Tursina. Selama ini daerah teritorial Kampung Kensi selalu aman karena koordinasi antara warga dengan Aparat Koramil terjalin sangat apik. “Kedepan komsos antara Koramil 1804-03/Teluk Arguni dengan kampung lainnya bisa ditingkatkan seperti yang yang ada di Wilayah ini.

Menurut, Danramil 1804/Tlk Arguni Kapten Inf Ignatius Sriadi, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, untuk itu saya harapkan para Babinsa yang ada di Koramil 1804-03/Teluk Arguni untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya, lebih lanjut Danramil Menegaskan bahwa pelaksanaan Komsos Merupakan tugas rutin yang di laksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat” sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagi informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat mementukan langkah-langkah untuk menyelesaikannya” terang Danramil 1804/Teluk Arguni.

Mungkin Anda Menyukai