Babinsa Kodim 1704/Sorong Melaksanakan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat

Sorong – Babinsa Kelurahan Remu Selatan, Koramil 1704-01/Sorong Timur. Serma Rahman Kalatuk melaksanakan komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat binaan, Hal ini dilakukan karena pentingnya meningkatkan silahturahmi antar warga, Selasa (30/10/18).

Komunikasi sosial dengan warga binaan rutin dilakukan oleh Babinsa mengingat, Babinsa merupakan ujung tombak teritorial atau garda terdepan dalam rantai Binter, yang memiliki peran penting dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serma Rahman Kalatuk menyampaikan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut’’.

Lanjut Babinsa, dengan menjalin komunikasi sosial seperti ini juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. Selain itu guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,’’ Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 1704-01/Sorong Timur. Mayor Inf Triyana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh masyarakat yang selama ini mendukung dan bekerjasama dengan TNI AD khususnya bersama   Babinsa dilapangan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial, terutama pembinaan kepada para generasi muda di wilayah Remu Selatan,’’ Ungkapnya.

 

Mungkin Anda Menyukai