Babinsa : Komsos Sebagai Sarana Dalam Memonitoring Wilayah Binaan

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Sertu Watora, melaksanakan komsos bersama Kepala Kampung Kiat, Porum dan Masyarakat, Bertempat di Kampung Kiat dan Porum, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Rabu (12/06/2019).

Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa, karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan Data dan Fakta sebagai penunjang tugas sebagai aparat kewilayahan.

Turut hadir dalam pelaksanaan Komsos tersebut, Kasdim 1803/Fakfak Mayor Inf Wahlin Rahman dan Danramil 1803-01/Kota Kapten Inf Sifuan Patiran guna mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antara Kodim 1803/Fakfak dan Masyarakat.

Selain itu Komsos merupakan salah satu tugas pokok dari Babinsa yang diharapkan dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya juga sebagai sarana Babinsa untuk selalu memonitoring perkembangan situasi di wilayah binaan sehingga apabila terdapat keluhan atau kesulitan pada warga binaan Babinsa dapat dengan cepat turun dan membantu dalam menyelesaikan masalah dilapangan. Kegiatan seperti ini dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Mungkin Anda Menyukai