Babinsa Koramil 1706-04/Karas Berhasil Mengantarkan Atlet Karate Meraih Medali Emas

Fakfak – Babinsa Koramil-04/Karas Kodim 1706/Fakfak a.n Sertu Hamid Karubun adalah pelatih Karate Dikpora Kab Fakfak yang berhasil mengantarkan salah seorang atlet Karatenya meraih medali emas dalam Kejurnas Karate di Banda Aceh, Selasa (14/08/2018)

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Sertu Hamid Karubun sebagai Babinsa sering mengunjungi ke kampung binaannya, begitu dekatnya dengan masyarakat dan kepeduliannya kepada para pemuda yang dengan tulus dan ikhlas melatih karate di Kampung Malakuli Distrik Karas Kab Fakfak.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa selalu memberikan arahan terhadap anak didiknya agar selalu semangat dalam berlatih karena mereka yang terpilih menjadi perwakilan Kejurnas Karate dari Kab Fakfak dan merupakan suatu kehormatan yang besar. Tidak semua pelajar bisa menjadi perwakilan Kab Fakfak berangkat ke Kejurnas Karate.

Kepedulian Babinsa dan upaya untuk melatih pemuda-pemudi yang ada di kampung binaan nya tidak sia-sia, sehingga Sertu Hamid Karubun dipercaya oleh Dikpora Kab Fakfak untuk membawa Kontingen Karate ke Kejurnas Karate yg di selenggarakan di Banda Aceh dan ternyata berhasil dengan membawa medali emas tingkat SMP kelas 53 kg a.n. Asrela Hindom.

Di sela-sela kesibukan Kadispora Kab Fakfak, mengucapkan “Banyak terima kasih terhadap Sertu Hamid Karubun atas kepedulian dan kegigihannya melatih yang berbuah salah seorang atlet dari Kontingen Karate Kab Fakfak meraih medali emas di Banda Aceh”.

Mungkin Anda Menyukai