Babinsa Koramil 1803-01/Kota Bina Fisik Para Calon Prajurit TNI AD

Fakfak – Babinsa Koramil 1803-01/Kota Sertu Hamid Woretma, berikan pembinaan Fisik kepada para peserta Calon Prajurit TNI AD, guna menunjang kesiapan dalam proses seleksi menjadi Calon Prajurit TNI AD, Bertempat di Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak, Senin (11/03/2019).

Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tingkatan seleksi. Pelatihan yang dilaksanakan meliputi materi Kesegaran Jasmani terdiri dari lari 3200 m, Pull Up, Set Up, Push Up dan Suttle Run (lari membentuk angka 8).

Sertu Hamid Woretma menyampaikan bahwa Masyarakat khususnya para pemuda sangat antusias dengan adanya penerimaan calon Prajurit TNI di Kabupaten Fakfak khususnya di desa binaan. Di samping itu juga para Babinsa juga mendata dan menyaring pemuda-pemudi di Kampung binaannya yang berminat mencalonkan diri sebagai Anggota Prajurit TNI.

Dengan adanya pembinaan awal ini dapat diharapkan dapat terpilihnya calon-calon Prajurit dari pemuda terbaik dan bermutu untuk menjadi prajurit TNI AD hasil pembinaan dari para Apkowil sehingga nantinya dapat menjadi Prajurit yang Profesional.

Mungkin Anda Menyukai