Babinsa Koramil Kota Donorkan Darahnya Untuk Warga Binaan Yang Sedang Sakit

Fakfak – Koramil 1803-01/Kota Babinsa Serka Karjoko menjenguk sekaligus mendonorkan darahnya kepada warga binaan yang sedang sakit, Bertempat di RSUD Kabupaten Fakfak, Rabu (10/04/2019).

Kepekaan dan kepedulian dari seorang Babinsa merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam melaksanakan tugas Pokoknya sebagai seorang Babinsa, sebab dengan demikian segala bentuk kesulitan yang dihadapi warga binaan dapat dengan cepat teratasi sebagaimana yang telah dilakukan oleh Serka Karjoko dalam membantu warga binaanya yang sedang sakit dan membutuhkan tambahan darah.

Donor Darah yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan sebab dengan setes darah yang kita berikan dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Selain itu kegiatan ini menunjukkan bahwa kepekaan dan rasa kekeluargaan dari seorang Babinsa terhadap masyarakat tanpa melihat apapun latar belakangnya serta tidak mengharapkan imbalan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan sebagian warga masyarakat yang membutuhkan.

Setelah melaksanakan donor darah Bapak Wagab suami dari warga binaan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa, dan merasa bersyukur atas kepeduliannya terhadap warga Binaannya.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat memberikan kesembuhan untuk Ibu Wagab sehingga dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” Ungkap babinsa.

Mungkin Anda Menyukai