Babinsa Koramil Seget, Cek Data Penduduk Kampung Binaan

Sorong – Babinsa Kampung Kotlol Koramil 1704-04/Seget Sertu Suprianto melaksanakan komsos bersama bapak Martin Katamur membahas dan menjelaskan tentang data penduduk di wilayah Kampung Kotlol Kab. Sorong. Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, Rabu (31/10/2018).

Hal tersebut yang mendorong Sertu Suprianto yang menjabat sebagai Babinsa Kampung Kotlol Koramil 1704-04/Seget ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan aparat kampung. Babinsa bersilahturahmi dengan Perangkat Kampung Kotlol, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Sertu Suprianto mengatakan, dengan mengecek langsung ke aparat kampung dapat menunjang tugas – tugasnya dikewilayahan khususnya kampung binaan saya, karena keberadaan sistem informasi serta administrasi kependudukan menghasilkan data yang akurat baik dari segi jumlah penduduk, tingkat ekonomi, pendidikan, dan lain sebagainya.

“Dengan data yang akurat tersebut berguna untuk implementasi kebijakan atau program Pemerintah lainnya seperti pendataan statistik, menentukan Daftar Pemilih Tetap, pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah. Dan yang terpenting sebagai acuan pemberian “Bantuan Langsung Tunai” (BLT) atau “Bantuan Langsung Sementara Masyarakat” (BLSM), yang dijadikan pedoman untuk pengambilan kebijakan publik lainnya, nah itulah yang harus saya ketahui selaku Babinsa, khususny untuk Kependudukan Kampung Kotlol,” Tutur Sertu Suprianto.

 

Mungkin Anda Menyukai