Babinsa Malagaja Dampingi Petani Hingga Porses Panen Jagung

Sorong – Babinsa Malagaja Koramil 1704-06/Salawati melaksanakan pendampingan Petani Panen Jagung bertempat di Kampung Malagaja Distrik Salawati Kab Sorong, Sabtu (22/04/17).

Menurut Babinsa Malagaja Serda Darto, panen jagung bersama kelompok tani merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya di wilayah binaannya serta sudah menjadi Komitmen TNI-AD dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan kedelai (PAJALE).

“Dengan terlaksananya kegiatan tersebut para Petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi termotivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil panen dan mensuksekan ketahanan pangan Nasional yang saat ini sedang digiatkan serta di galakkan oleh Pemerintah” Terang Babinsa.

Lettu Inf Deni L sebagai Danramil 1704-06/Salawati mengatakan bahwa panen jagung ini hasil kerjasama Babinsa dan petani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan digalakkan pemerintah daerah. Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan.

Ketua Poktan Bapak Suryo Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Salawati karena telah meluangkan waktunya dalam membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai panen sekarangan ini masi setia mendampingi terus oleh Babinsa.

Mungkin Anda Menyukai