Babinsa Malawei Tingkatkan Binter Melalui Karya Bakti

Sorong– Dalam rangka menumbuhkan kembali kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan,  Babinsa Kelurahan Malawei Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Labobar bersama komunitas gerakan peduli kotaku beserta Siswa-siswi SMK Negeri I Kota Sorong menggelar karya bakti pembersihan sampah sepanjang bantaran Kali Remu, Senin (01/04/2019).

Aksi nyata karya bakti Babinsa Kelurahan Malawei Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Labobar bersama komunitas gerakan peduli kotaku beserta Siswa-siswi SMK Negeri I Kota Sorong difokuskan pada sisi kiri dan kanan kali remu yang terdapat banyak sampah yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat sekitar. Peralatan seadanya yang digunakan dalam rangka karya bakti bersama adalah sapu, karung dan sabit.

Serda Labobar selaku Babinsa menjelaskan tujuan karya bakti ini adalah untuk meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter), menjalin hubungan tali silaturahmi yang kuat, menumbuh kembangkan kembali jiwa kebersamaan, menjaga kekompakan di lingkungan masyarakat dan menciptakan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Ujar Babinsa.

Ketua Komunitas Peduli Kotaku menyampaikan “Saya sangat senang dengan adanya karya bakti ini dengan melibatkan kami, karena selain peduli lingkungan jadi bersih dan juga sekaligus menjalin silahturahmi. Betapa pentingnya menjaga lingkungan dari sampah dan untuk mencegah adanya penyakit demam berdarah yang di sebabkan oleh nyamuk,” tandasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai