Babinsa Membantu masyarakat dalam penggarapan Sawah

Raja Ampat – Babinsa Koramil 1805-03/Samate Kodim 1805/Raja Ampat Serka Murad Muhamad  membantu masyarakat kelompok tani “sidomulyo” melaksanakan penggarapan sawah guna persiapan musim tanam padi bertempat di Kampung Kalibo Distrik Salawati Tengah, Kab. Raja Ampat, Selasa (06/08/2019).

Danramil 03/Samate Lettu Inf Musa Maknun menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani menyuburkan tanah yang akan ditanami.

Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-rakyat,” kata Danramil.

Membaurnya Babinsa para petani itu adalah untuk memberikan bantuan kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam di wilayah. Hal itu dilakukan karena kebiasaan para buruh di masa untuk meringankan beban para petani.

Serka Murad Menuturkan Tujuan Babinsa turun ke sawah adalah untuk pendampingan para Kelompok Tani di wilayah Kampung binaannya untuk mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional guna mencapai swasembada pangan,” tutur Serka Murad

Mungkin Anda Menyukai