Babinsa Membantu Meringankan Beban Masyarakat

Raja Ampat – Babinsa Koramil 1805-02/Kabare Kodim 1805/Raja Ampat Serka Ali Zainudin Membantu masyarakat membuat Batu Tela bertempat di kampung Warwarnai Distrik Wawarboni Kabupaten Raja Ampat, Senin (25/02/2019).

Kemanunggalan TNI dan Rakyat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Upaya tersebut terus dilakukan Babinsa (Bintara Pembina Desa) jajaran Kodim 1805/Raja Ampat dengan melakukan berbagai kegiatan teritorial sebagai bentuk pembinaan teritorial di wilayah tugasnya melalui kegiatan komunikasi sosial, pembinaan ketahanan wilayah maupun Bhakti TNI dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Serka Ali Zainudin Mengatakan kerjasama yang selama ini sudah terjalin hubungan yang cukup baik, maka Babinsa ikut membantu warga yang melaksanakan pekerjaan membuat batu tela dengan mencetak dan mengangkat batu tela sebagai bahan untuk membuat bangunan.

Menurutnya, sebagai seorang prajurit territorial, Babinsa harus selalu siap melayani masyarakat dan sudah menjadi tanggungjawab sebagai prajurit teritorial untuk menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat. “Babinsa merupakan sahabat sejati warga. Membantu warga adalah tugas, tanggung jawab serta ibadah sebagai seorang prajurit territorial,” kata Serka Ali Zainudin

Mungkin Anda Menyukai