Babinsa Menanamkan wawasan kebangsaan kepada Pelajar

Raja Ampat – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1805-01/Saonek Kodim 1805/Raja Ampat Serka Theo Daniel menanamkan wawasan kebangsaan kepada pelajar guna memperkokoh rasa Cinta Tanah Air.

Pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air terhadap siswa-siswi kelas 12 SMA Bukit Zaitun yang berada di wilayah desa binaannya, Rabu (6/2/2019)

Serka Theo Daniel mengatakan betapa pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini. Serta menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku, ras dan agama, serta meningkatkan rasa nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang bersifat negatif,” ujarnya.

Tak hanya itu Serka Theo Daniel juga mensosialisasikan Bagi siswa siswi yang ingin bergabung menjadi Prajurit TNI maka di beri kesempatan setelah lulus SMA Bisa mendaftar di Kodim 1805/Raja Ampat.

Tak lupa diakhir materi Serka Serka Theo Daniel berpesan kepada siswa siswi agar taat beribadah, berbhakti kepada kedua orang tua, taat dan hormat kepada guru, rajin belajar untuk meraih cita cita, menjauhi Narkoba, rokok dan minuman beralkohol.

Sementara itu, Martina bonkafya, S.Pd Selaku Kepala Sekolah SMA Bukit Zaitun menyambut positif kegiatan tersebut karena materi serta arahan yang disampaikan oleh Babinsa kepada para siswa siswi dapat membantu meningkatkan nilai moral, norma dan tingkah laku positif bagi siswa siswinya. Pihak Sekolah juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut untuk kedepannya.

 

 

Mungkin Anda Menyukai