Babinsa, Orang Tua Kunci Utama Dalam Mendidik Anak Usia Dini

Sorong – Bertempat dirumah Ibu Oktovina Musena Tokoh Wanita Kampung Sakapul Distrik Salteng, Babinsa Kopda Adi Koramil 1802-04/Seget  melaksanakan kegiatan Komsos dengan beberapa warga, membahas tentang pentingnya peran orang tua dalam memberikan disiplin dan edukasi kepada anak sejak dini, Rabu (30/01/2019).

Dengan menyiapkan generasi muda yang berkualitas, tentunya peran orang tua adalah kunci utama dalam membentuk karakter khususnya pada anak usia dini. Dalam komunikasi sosisal tersebut Babinsa Kopda Adi menyampankan peran ayah dan ibu sangat penting dalam pendidikan keluarga karena mereka adalah figur yang dicontoh oleh anak. Namun sering kali pendidikan didalam keluarga dianggap tidak penting. Etika yang benar harus diajarkan kepada anak kecil, sehingga ketika ia dewasa maka ia akan berperilaku baik.

Lanjut Babinsa menjelaskan peran dalam mengasuh anak orang tua memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak baik dari segi positif maupun segi negatif. Karena bersama orang tuanya lah anak banyak menghabiskan waktunya dan bersama orang tua pula anak mendapat pelajaran.

Dan kita bisa mengetahui dari cara tingkah laku anak tersebut. Apabila ia memiliki keluarga yang harmonis dan kedua orang tuanya juga peduli kepadanya, hidupnya akan lebih tenang dan ia merasa nyaman. Karena apabila ada suatu masalah ia pasti akan bercerita kepada orang tuanya,’’ himbau Babinsa.

Terlihat warga sangat antusias dan menyambut baik himbauan dan ajakan Babinsa Kopda Andi, serta mereka berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif guna memelihara dan meningkatkan kualitas dalam mendidik anak anak sejak dini.

Mungkin Anda Menyukai