Babinsa Oransbari Adalah Penyemangat Belajar Bagi Anak TK

Kemanunggalan TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, dikarenakan TNI dituntut harus mampu berkomunikasi sosial seperti berbaur dengan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun. Seperti hal yang dilakukan Babinsa Oransbari Ramil 1801-05/Ransiki Sertu Paiman melaksanakan komsos dengan cara mendatangi ke Sekolah TK Yapis di Distrik Oransbari Kab. Manokwari Selatan Prov. Papua Barat, Kamis (09/05/2019).

Dalam kesempatan itu Babinsa Sertu Paiman mempresentasikan dan memberikan pelajaran dengan metode bermain sambil belajar serta bernyanyi lagu-lagu Nasional, tak lupa Babinsa juga menyampaikan sebagai anak harus menghormati, sopan santun dan mentaati nasehat guru di sekolah maupun orang tua pada waktu dirumah, juga  selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari segala penyakit pada musim penghujan ini.

Hal ini dilakukan agar tertanam rasa cinta tanah air dalam jiwa anak-anak sedini mungkin, karena anak-anak ini adalah calon generasi masa depan bangsa yang harus dibekali dengan pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, sehingga kelak dewasa nanti diharapkan mampu menjadi generasi penerus bangsa, dan memiliki semangat dan kemampuan untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Suasana di Sekolah TK Yapis Oransbari begitu ramai yang diselimuti dengan Kebahagiaan, hal itu terjadi dikarenakan Anak anak sangat senang telah dikunjungi oleh Babinsa, mereka langsung menyambut dan bermain bersama itu bukti kedekatan Babinsa Oransbari Sertu Paiman dengan anak – anak.

Kepala Sekolah TK Yapis Ibu Siti Aminah menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Babinsa Oransbari yang sudah memberi semangat bagi anak-anak Kami,sehingga diantara mereka cita – citanya banyak yang ingin jadi TNI dan POLRI.

Mungkin Anda Menyukai