Babinsa “Pastikan” Siswa Mengerti Dan Hafal Pancasila

Sorong – Koramil 1704-10/Makbon selain melaksanakan pembinaan satuan juga melaksanakan pembinaan teritorial di daerah binaanya, seperti Babinsa Makbon Sertu Edi Purnama memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa – siswi di SMA Negeri 8 Makbon Kabupaten Sorong, Jumat (27/10/17).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Edi Purnama yang bertugas sebagai Babinsa Makbon selain memberikan pembekalan materi Wawasan kebangsaan juga memberikan pencerahan tentang Pancasila, perjuangan para pahlawan kemerdekaan serta cinta tanah air. Babinsa juga menyampaikan perlunya pengawasan dan pendampingan para Guru terhadap anak didiknya karena disekolah merekalah sebagai orang tua.

Untuk memastikan hafal Pancasila, siswa ditunjuk satu persatu secara bergiliran untuk mengucapkan Pancasila dengan ditirukan siswa lainnya. Demikian pula dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, bagaimana bersikap saat Lagu Kebangsaan tersebut dikumandangkan.

Kapten Inf Soleman Sanggel yang menjabat Danramil 1704-10/Makbon juga mengatakan bahwa kegiatan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan bertujuan untuk mengenalkan secara dini sikap cinta tanah air dan semangat Bela Negara.

Posting Terkait