Babinsa Ransiki Tanamkan Rasa Peduli Hidup Sehat Kepada Warga Binaan

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Babinsa dituntut profesional dalam mengatasi berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) diwilayah binaan. Seperti hal yang dilakukan Babinsa Koramil 1801-05/Ransiki Koptu Markus Budhi melaksanakan kerja bhakti bersama warga binaannya dikampung Sidomulyo Distrik Oransbari Kab. Manokwari Selatan Prov. Papua Barat, Sabtu (02/02/2019).

Kerja bhakti tersebut dilakukan akibat adanya keluhan warga yang menyampaikan kepada babinsa  kalau akhir-akhir ini kampung Sidomulyo sering dilanda banjir dikarenakan sampah yang menyebabkan  parit-parit tersumbat saat hujan, keluhan inilah yg membuat Koptu Markus Budhi mengajak semua warga untuk bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang ada didalam parit.

Kegiatan yang diprakarsai Koptu Markus Budhi ini semata-mata karena terdorong rasa tanggungjawab wilayah binaan agar desa binaannya terlihat asri, bersih dan indah, sehingga akan memberikan kesan kepada warga peduli kesehatan. Berbagai kegiatan pun harus dicurahkan untuk membantu masyarakat. Babinsa sangat berpengaruh dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam segala bidang Babinsa harus mampu mengimbangi situasi yang berkembang di desa binaannya.

“Kegiatan positif seperti ini, di gunakan Babinsa sebagai ajang untuk memotivasi warga desa agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar dengan menjaga kebersihan. Dengan terjaganya kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, akan tercipta keindahan dan kesehatan.” Ujar Danramil 1801-05/Ransiki Lettu Inf Dani Purnomo

Mungkin Anda Menyukai