Babinsa Salawati Berikan Pembinaan Total Terhadap Calon Prajurit TNI AD

Sorong – Pembinaan fisik merupakan hal yang sangat penting dalam menunjang aktifitas individu setiap harinya, hampir semua kegiatan yang kita lakukan setiap harinya menggunakan fisik sebagai motornya. Ini artinya tanpa pembinaan fisik yang baik tentu kita akan merasa kesulitan dalam melakukan rutinitas, Selasa (24/07/2018).

Berkaitan dengan hal tersebut, anggota Koramil 1704-03/Salawati Serka Suparmin dan Serda Adin melaksanakan pelatihan pembinaan fisik terhadap calon Prajurit TNI AD sebanyak 12 orang yang berasal dari daerah binaan Koramil 1704-03/Salawati. Pembinaan fisik tersebut meliputi latihan berlari, Push up, Sit up dan Pull up.

Manfaat pembinaan fisik yang diberikan anggota Koramil 1704-03/Salawati adalah untuk kesehatan tubuh guna memelihara kebugaran fisik dan mental. Pembinaan fisik yang diberikan juga diharapkan pada saat pelaksanaan tes, calon Prajurit TNI AD dapat mengerti dan memahami setiap materi yang diujikan.

Diakhir pembinaan fisik untuk menghindari rasa jenuh dari para calon Prajurit TNI AD, Serka Suparmin mengajak bermain bola Volly bersama. Terlihat pada saat pelaksanaan para calon Prajurit TNI AD sangat antusias dan tertawa bersama seakan akan apa yang dilatih oleh anggota Koramil 1704-03/Salawati tidak merasakan kelelahan. Dan ini membuktikan bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan semangat dan ikhlas dapat menghasilkan yang terbaik, tutup Serka Suparmin.

Mungkin Anda Menyukai