Babinsa Salawati : Dengan Semangat Gotong Royong, Semua Pekerjaan Dapat Diatasi

Sorong– Tidak salah bila Babinsa disetiap daerah binaannya selalu terdepan bila berurusan dengan warga binaanya tersebut. Itulah yang menginspirasi Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Kopda Wahidin untuk selalu ada di tengah- tengah warga binaannya, Rabu (27/02/2019).

Seperti halnya terlihat dengan totalitas Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Kopda Wahidin bahu membahu bersama warga membantu membangun rumah milik Bapak Anton Fes bertempat di Distrik Salawati.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran, sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. “Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Ujar Babinsa Koramil 1802-03/Salawati.

Dengan membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” tutup Babinsa.

Mungkin Anda Menyukai