Babinsa Salawati : Kekompakan dan Budaya Gotong Royong Harus Terus di Terapkan

Sorong– Kelurahan Makotyamsa Distrik Mayamuk merupakan daerah wilayah binaan dari Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Serda Wayan Sunarya, terlihat dengan Semangat seorang Babinsa diwilayah binaan sangat aktif menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Seperti hal nya yang dilakukan saat ini yaitu membantu Ibu-ibu Kelompok Kerja PKK bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, Kamis (02/05/2019).

Pada kesempatan ini terlihat Ibu-ibu Kelompok Kerja PKK sangat antusias melaksanakan gotong royong pembersihan mulai dari membersihkan rumput-rumput atau sampah disisi kiri dan kanan jalan serta parit-parit agar pengairan dapat berjalan lancar dan tidak tersumbat sehingga dapat menimbulkan banjir di musim hujan saat ini.

Serda Wayan Sunarya menagatakan, adapun tujuan dari  kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan Ibu PKK dan  masyarakat, juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan  tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat.

Menurut salah satu Ibu yang ikut melaksanakan gotong royong yaitu Ibu Fitri Ramadhani  mengatakan, “kegiatan ini sangat bagus dilakukan kedepannya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mempererat solidaritas dan kekompakan dari Ibu- Ibu Kelompok Kerja PKK di Distrik Mayamuk kabupaten Sorong.

 

Mungkin Anda Menyukai