Babinsa Salawati : TNI Bukan Saja Jago Perang, Tapi Harus Sigap Atasi Kesulitan Rakyat

Sorong – Sebagai wujud tanggung jawab terhadap hubungan keharmonisan antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Kopda Wahidin Babinsa Kelurahan Katimin Koramil 1802-03/Salawati terjun langsung membantu masyarakat binaan Bapak Legiman yang sedang melakukan perbaikan rumah, Jumat (10/05/2019).

Dalam kegiatan ini terasa masih kentalnya kebersamaan saling bantu membantu satu sama lain sehingga kesulitan masyarakat dapat dibantu oleh Babinsa. Begitulah yang selama ini diterapkan Babinsa Kopda Wahidin kepada masyarakat agar memelihara dan selalu menjungjung tinggi rasa kekeluargaan serta kegotong royongan.

“Saya sebagai Babinsa akan selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat, khususnya Kelurahan Katimin Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Kegiatan ini merupakan suatu bentuk upaya TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga nantinya akan terjalin silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ucap Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 1802-03/Salawati Kapten Inf Deni P. Manuhutu menjelaskan, Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, tak hanya jago perang serta jago beladiri, tetapi seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat. Jelas Danramil

Sementara Bapak Legiman mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Kopda Wahidin yang telah meluangkan waktunya untuk membantu perbaikan rumah kami. Semoga hubungan yang baik ini dapat barokah Yang Maha Kuasa. Ujarnya.

Mungkin Anda Menyukai